Senin, 15 Agustus 2016

Konsirasi Yahudi di Balik Facebook


BAB I
PENDAHULUAN

A.    LATAR BELAKANG
Dunia Facebook sekarang ini banyak dibincangkan dalam masyarakat umum. Terutama dikalangan remaja. Tetapi tidak menutut kemungkinan kalau anak SD pun juga mengenal cara berkomunikasi lewat dunia maya ini. Pada umumnya Facebook mampu menghipnotis
ribuan remaja yang di dunia ini, dengan waktu singkat Facebook sudah mampu menarik minat masyarakat untuk mencobanya. Tak segan-segan para ibu-ibu (orang tua) pun ikut terhipnotis dalam pengaploadtan dunia maya tersebut.
Banyak kita dapatkan implikasi positif serta negatif dalam penggunaan akun Facebook. Akan tetapi pada umumnya para pengguna sering kali tidak menyadari hal tersebut bahkan mereka lebih sering terjerumus ke dalam hal-hal negative. Dan yang paling  jarang diketahui oleh pengguna Facebook adalah bahwa di balik terciptanya akun Facebook, ada banyak konspirasi serta misi Yahudi di dalamnya yang pasti tujuan utamanya adalah untuk menghancurkan ummat Islam.
B.     RUMUSAN MASALAH
1.      Apa konspirasi Yahudi di balik adanya Facebook?
2.      Apa implikasi konspirasi Yahudi terhadap pengguna Facebook?
C.     TUJUAN
1.      Mengetahui konspirasi Yahudi di balik adanya Facebook.
2.      Mengetahui implikasi konspirasi Yahudi terhadap pengguna Facebook.
D.    MANFAAT
1.      Secara Teoritis.
a)      Memberikan kontribusi ilmu dan khazanah penulisan Islam.
b)      Sumbangan karya ilmiyah bagi perkembangan ilmu pengetahuan bagi kalangan akademis ataupun masyarakat pada umunya.
c)      Membantu penulisan berikutnya.
2.      Secara Praktis.
a)      Bagi para penuntut ilmu dijadikan sebagai bahan bacaan dan referensi.
b)      Sebagai salah satu panduan bagi para pengguna Facebook  mengenai sikap yang harus dilakukan untuk meminimalisir implikasi negative Facebook.
c)      Bagi masyarakat secara umum sebagai kajian ilmiyah tentang konspirasi Yahudi dibalik terciptanya akun Facebook serta implikasinya.


BAB II
PEMBAHASAN

A.    Pengertian Facebook
Facebook secara etimologi berasal dari bahasa Inggris, Face artinya “ Muka”, dan Book artinya “Buku”. Sedangkan secara terminologi adalah website jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain. Seseorang  juga dapat menambahkan teman-teman mereka, mengirim pesan, dan memperbarui profil pribadi agar orang lain dapat melihat tentang dirinya Selanjutnya, Facebook dikembangkan di jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, seseorang dengan alamat email apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah.[1]
Berikut data-data yang berkenaan tentang Facebook[2].
Nama Akun: Facebook
Jenis: Publik
Simbol Saham: NASDAQ: FACEBOOK, NASDAQ-100 Component, S&P 500 Component.
Didirikan: 4 Februari 2004
Kantor Pusat: Menlo Park, California, Amerika Serikat.
Wilayah: Amerika Serikat (2004-05), di seluruh dunia kecuali beberapa negara.
Pendiri: Mark Zuckerberg (ketua and CEO), Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, Chris Hughes.
Industri: Internet.
Pendapatan: US$12,466 miliar (20014).
Laba Operasi: US$4,982 miliar (2014).
Laba Bersih: US$ 2,94 miliar (2014).
Karyawan: 11.996 (September 2015).
Situs Web: www.Facebook.com.
Pengguna: 1,44 miliar pengguna aktif  tiap bulan (31 maret 2015).
Bahasa: Multingual.
B.     Sejarah Singkat Adanya Facebook
Asal mula Facebook berawal ketika Mark Zuckerberg (saat itu mahasiswa semester II Harvard University) membuat sebuah situs kontak jodoh untuk rekan-rekan kampusnya. Zuckerberg  yang terinspirasi dari situs Hot or Not menamai situs buatannya Facemash.com. Metode situs ini yaitu menampilkan dua foto pasangan (pria dan wanita), di mana selanjutnya dua pasangan ini akan dipilih oleh para anggota situs mana pasangan yang paling “hot”.[3]
Kemudian situs ini langsung diteruskan ke beberapa server grup kampus. Namun pada akhirnya aksi ini diketahui pihak kampus dan mereka selanjutnya memblokir situs Facemash.com diikuti dengan tindakan sanksi kepada Zuckerberg dengan ancaman akan memecatnya dari kampus[4]
            Tidak kapok,  pada semester berikutnya, tepatnya pada tanggal 4 Februari 2004, Zuckerberg membuat sebuah situs baru bernama “The Facebook” yang beralamat URL:..http://www.theFacebook.com. Saat pertama kali diluncurkan “The Facebook” hanya terbatas di kalangan kampus Harvard saja. Dan pada bulan pertama, lebih dari setengah mahasiswa sarjana di Harvard terdaftar dalam situs ini. Kemudian bulan maret 2004, theFacebook.com mulai merambah ke StanfordColumbia, dan Yale. Situs ini kemudian dibuka ke sekolah Ivy League lain,Universitas BostonUniversitas New YorkMIT, dan secara perlahan beberapa universitas di Kanada dan Amerika Serikat.[5]
Dan sungguh perkembangan yang sangat menakjubkan akhirnya pada tanggal 11 September 2006, Facebook merubah status registrasinya menjadi “free to join” bagi semua pemilik alamat  email valid di seluruh dunia. Pengguna Facebook kini dapat bebas bergabung ke banyak jaringan yang diatur berdasarkan kota, lokasi kerja, sekolah maupun Negara.[6]
C.    Konspirasi Yahudi Dibalik Adanya Facebook
Tidak ada sesuatu yang diciptakan tanpa misi, begitu juga dengan adanya akun Facebook, Mark Zuckerberg menciptakan Facebook dengan berbagai misi. Ada beberapa konspirasi serta misi Zuckerberg dalam menciptakan akun Facebook yang semuanya erat sekali hubungannya dengan sesuatu yang berbau Yahudi dan kehancuran umat Islam. Diantaranya sebagai berikut:
a)      Gambar orang yang berumlah 13[7].
Pada umumnya setiap gambar, logo ataupun nama sebuah produk selalu ada artinya. Semakin bagus lambang  yang dibuat justru dia semakin senyawa dengan produk yang ditawarkan. Begitu juga produk satu ini (Facebook).
Pada halaman login Facebook terdapat gambar orang, jika dihitung akan berjumlah 13 orang. Salah satu arti dari gambar tersebut adalah bahwa garis keturunan illuminati yang tersebar di berbagai belahan dunia berjumlah 13 orang. Illuminati adalah pemain terhebat dalam dunia Internasional, pada dasarnya mereka memiliki 13 (tiga belas) keluarga terkaya di dunia, dan mereka adalah orang-orang yang benar-benar menguasai dunia dari balik layar. Kekuasaan mereka terletak pada okultisme, (ritual sihir) dan dalam dunia perekonomian – uang yang menciptakan kekuasaan.
Berikut anggota keturunan illuminati:
1.      John Jacob Astor.
2.      Ted Bundy.
3.      Collins.
4.      Du Pont.
5.      Freeman’s Family.
6.      Brian Caeneddi's Family.
7.      Li Ka-shing.
8.      Aristoteles Onassis Socrates
9.      Rockefeller.
10.  Rothschild
11.  Charles T. Russell.
12.  Van Duyn.
13.  Merovingian ( Keluarga Kerajaan Eropa).

b)      Rangkaian kata “SEX” pada halaman login.[8]
Pada halaman login Facebook terdapat gambar 13 titik yang mana jika dirangkai maka akan membentuk tulisan “sex”. 13 titik tersebut memiliki arti (Facebook Helps You Connect and Share With The people in Your Life = Facebook membantu anda terhubung dan berbagi dengan orang-orang dalam hidup anda dalam hal SEX).
Free Sex adalah salah satu tujuan Mark Zuckerberg menciptakan Facebook. Ada jutaan kasus orang di dunia melakukan sex bebas diakibatkan oleh akun Facebook.
c)      Facebook membiayai perang di Gaza.[9]
Facebook adalah milik Mark Zuckerberg seorang pemuda keturunan darah Yahudi kental. Seperti yang telah diketahui bahwasanya orang Yahudi Israel memiliki dendam tak  berkehabisan terhadap umat Islam, khususnya mereka yang berada di bumi Gaza. Hal ini telah di sabdakan oleh Rasul Saw sejak ribuan tahun lalu.
Salah satu misi utama Mark Zuckerberg menciptakan akun Facebook adalah untuk membantu para  Zionis dalam melancarkan serangannya terhadap kaum muslimin di  Gaza. Salah satu sumber kucuran dana yang didapat zionis dalam peperangan di Gaza dihasilkan dari keuntungan Facebook yang bisa mencapai jutaan dolar Amerika.
Facebook adalah akun yang paling banyak diminati oleh pribumi pada umumnya. Sehingga tidak heran kalau di tahun 2008 Facebook meraup keuntungan 300 juta dollar Amerika karena lebih dari 140 juta user aktif di seluruh dunia dan 8,5 juta foto dimuat tiap harinya.
d)     Wall Facebook
Disadari atau tidak Facebook telah me-Yahudikan para penggunanya. Ini adalah salah satu tujuan Mark Zuckerberg dalam menciptakan akun Facebook. Begitu erat kaitan wall Facebook dengan Yahudi. Ada kesamaan yang sangat kuat antara wall Facebook dengan dinding ratapan Yahudi.
·         Wall Facebook:
Jika diartikan satu persatu Wall= Dinding, sedangkan Facebook = Buku Muka. Dulu wall Facebook fungsinya sebagai tempat bersosialisasi dan berbagi dengan teman-teman, memosting berita-berita ataupun pengetahuan, namun kini telah berubah fungsi menjadi tempat untuk berdo’a, atau bahkan  meratapi nasib yang sedang menimpa pemilik akun. Dan tanpa di sadari, umat Islam lebih banyak mengadu masalah di Facebook daripada mengadu kepada Allah SWT, lebih mengutamakan update status daripada shalat dan dzikir kepada Allah SWT.[10]
·         Dinding ratapan Yahudi.[11]
Dinding ratapan Yaudi merupakan tempat yang penting dan dianggap suci oleh orang Yahudi. Orang Yahudi beranggapan bahwasanya “Shekhinah” (kehadiran ilahi) berdiam di dalam tembok ini. Dan berdoa di situ sama artinya dengan berdo’a kepada Tuhan.
Di tembok itulah orang Yahudi berdoa dan meratapi dosa-dosa mereka dengan penuh penyesalan. Selain mengucapkan doa-doa mereka, orang Yahudi juga meletakkan doa mereka yang ditulis pada sepotong kertas yang disisipkan pada celah-celah dinding itu.
            Jika yang datang ke tembok ratapan besar adalah orang-orang Yahudi, maka di tembok baru (Wall Facebook) yang datang meratap bukan saja orang-orang Yahudi, tetapi orang-orang Muslim dan juga orang-orang umum. Mereka dengan leluasa meratap, mengeluarkan keluh kesahnya,  menuliskan harapan-harapannya,  dan menghaturkan do’a-do’anya.  Bahkan jika tembok ratapan di Palestina sedikit pengunjungya,  maka Wall  Facebook ini sangat banyak pegunjungnya setiap hari dari berbagai belahan dunia, meski begitu Wall Facebook tidak pernah sesak.
            Di tembok baru itu mereka bisa berkeluh kesah bisa menuliskan harapannya, Mereka juga dapat berinteraksi dengan pengunjung lain yang juga menjadi peratap di tembok itu. Kadang, mereka saling bertukar komentar atas keluhan, harapan, doa, atau sekedar celoteh kecil yang disisipkan di dinding mereka.
a.      Implikasi Facebook Secara Umum
Seperti pada umumnya segala sesuatu yang tercipta selalu ada kekurangan dan kelebihannya, begitu juga dengan akun Facebook ini ada kekurangan dan kelebihan di dalamnya, diantaranya:
·         Implikasi Positive:[12]
-          Memudahkan untuk mengetahui kejadian-kejadian yang belum tersiar di media cetak.
-          Memudahkan pengguna berinteraksi dengan cepat.
-          Memperluas jaringan komunikasi.
-          Dengan Facebook kita juga dapat dengan mudah mengapload masalah-masalah tentang pendidikan sehingga dapat membantu dan memotifasi diri kita menjadi semangat dalam belajar.
-          Membuka lahan dakwah bagi para da’i.
-          Memudahkan para bisnis online dalam mempromosikan dagangannya.
-          Sebagai hiburan.
·         Implikasi negative:[13]
-          Dapat merusak mental para remaja dalam melakukan suatu tindakan.
-          Melalui Facebook tindak kejahatan dan pelecehan terhadap remaja kerap terjadi.
-          Menjadikan penggunanya lalai terhadap tugas lain karena terhipnotis oleh Facebook.
-          Menjadikan penggunanya boros karena untuk akses Facebook butuh dana.
-          Kurang peduli terhadap lingkungan sekitar (dunia nyata) karena keasyikan dalam dunia maya.
-          Mengganggu kesehatan terutama mata karena terlalu lama di depan monitor.
-          Tersebarnya Data Pribadi Mayoritas pengguna Facebook.
b.      Implikasi Konspirasi Yahudi Dibalik Adanya Facebook
Dari pemaparan diatas tentang konspirasi Yahudi di balik akun Facebook, penulis menyimpulkan bahwa banyak dampak negative yang diakibatkan oleh konspirasi Yahudi dalam pembuatan akun Facebook, diantaranya yakni:
Ø  Menjadi lebih akrab dengan simbol-simbol Yahudi tanpa ada rasa benci terhadapnya.  Sudah menjadi hal yang maklum bahwa segala sesuatu yang akrab dengan kita maka akan memadamkan rasa benci dalam hati, dan akan  menumbuhkan benih cinta padanya. Sebagaimana dalam istilah jawa “witing trisno jalaran soko kulino”.
Ø  Tanpa disadari Wall Facebook menjadikan para penggunanya tasyabuh terhadap ajaran Yahudi. Meratap di wall Facebook menjadikan penggunannya tasyabuh dengan orang-orang Yahudi yang juga meratap dan berdoa di tembok ratapan Yahudi yang berada di Yerussalem.
Ø  Maraknya konten-konten yang berbau porno sehingga sering terjadi free sex.
Ø  Ikut berpartisipasi dalam pengkucuran dana terhadap para Zionis yang memusuhi saudara kita di Gaza.
c.       Cara Meminimalisir Implikasi Negative Facebook
Tentunya setiap masalah yang ada di dunia selalu ada jalan keluarnya.  oleh karena itu penulis akan memaparkan cara yang menurut penulis bisa meminimalisir implikasi negative Facebook, baik implikasi negative secara umum ataupun implikasi yang disebabkan adanya konspirasi Yahudi di balik terciptanya akun Facebook, diantaranya yakni:
1.      Waspada terhadap teman yang tidak dikenal.
2.      Tidak menggunakan indentitas asli saat mendaftar maupun sedang ber-Facebook-an.
3.      Mengokohkan ketakwaan pada Allah, dan merasa selalu diawasi oleh Allah.
4.      Menggunakan Facebook hanya untuk hal-hal yang bermanfaat saja.
5.      Tidak menggunakan Facebook sebagai ajang untuk meluapkan isi hati.
6.      Menumbuhkan rasa benci sebisa mugkin kepada Yahudi.
7.      Memberi batasan waktu ketika  memakai Facebook, supaya tidak berlarut-larut pada hal yang kurang bermanfaat.
8.      Hindari Facebook-an yang mengarah pada hal negative.
9.      Orang tua harus lebih mengawasi perkembangan anak dalam media sosialnya.



BAB III
PENUTUP

A.    KESIMPULAN
Dari pemaparan diatas dapat kami simpulkan bahwa merupakan suatu hal yang sulit dihindari oleh kebanyakan orang untuk tidak menggunakan aplikasi Facebook. Sebab, Facebook memberikan berjuta manfaat terhadap penggunanya, akan tetapi juga memberikan jutaan mudharat terhadap penggunanya. Bahkan para pengguna lebih banyak yang terjerumus pada implikasi negative Facebook.
Dan tidak ada sesuatu yang diciptakan tanpa misi, begitu juga dengan adanya akun Facebook, Mark Zuckerberg menciptakan Facebook dengan berbagai misi. Ada beberapa konspirasi serta misi Zuckerberg dalam menciptakan akun Facebook yang semuanya erat sekali hubungannya dengan sesuatu yang berbau Yahudi. Diantara misi tersebut adalah untuk me-Yahudikan para pengguna akun Facebook melalui Wall Facebook, menyebarkan tradisi free sex, menjadikan para pengguna lebih dekat dengan simbol-simbol Yahudi, dan lain sebagainya.
B.     SARAN
Setelah mengetahui konspirasi serta misi Yahudi dibalik terciptanya akun Facebook, maka alangkah baiknya para pengguna Facebook menggunakan Facebook hanya  untuk hal-hal yang  bermanfaat saja. Hindarilah perilaku yang namanya kecanduan  Facebook, maniak  Facebook,  karena hal tersebut bisa memberikan implikasi negative yang sangat buruk bagi pengguna Facebook.

DAFTAR PUSTAKA
http://di-am.blogspot.co.id/2013/09/makalah-dampak-positif-dan-negatif.html


[2] https://id.wikipedia.org/wiki/Facebook (diakses pada Selasa, 19 April 2016, 16:00)
[3] http://handpage.blogspot.co.id/p/asal-mula-facebook.html(diakses pada Selasa, 19 April 2016, 16:00)
[4] http://handpage.blogspot.co.id/p/asal-mula-facebook.html(diakses pada Selasa, 19 April 2016, 16:00)
[5] http://handpage.blogspot.co.id/p/asal-mula-facebook.html(diakses pada Selasa, 19 April 2016, 16:00)
[6] ibid

Oleh : Jihan Kholilah

0 komentar:

Posting Komentar